POPULAR POST

PANDUAN WISATA KE PULAU BAWEAN LENGKAP - TRAVEL BOOK 2023

Gambar
PULAU BAWEAN KABUPATEN GRESIK Panduan tour explore wisata Pulau Bawean Kabupaten Gresik yang terdapat pada halaman ini, Kami suguhkan berdasarkan pengalaman kami dalam menyediakan jasa perjalanan dan paket trip wisata murah   ke Pulau Bawean  Panduan wisata singkat dan lengkap ini juga kami susun berdasarkan pengalaman kami sebagai salah satu pelaku pariwisata yang berlokasi di Pulau Bawean   Gresik spesialis pelayanan jasa paket liburan ke destestinasi wisata populer di Ba wean. "ONE'S DESTINATION IS NEVER A PLACE, BUT A NEW WAY OF SEEING THINGS"  HENRY MULLER Travel Book Bawean Isle 2023 ini juga diperuntukkan se bagai tourist information and guidance para wisatawan untuk mencari referensi berwisata alias nge trip ke tujuan wisata populer di Pulau Bawean Gresik Jawa Timur. Bawean Trip Guide Office  Artikel singkat panduan wisata ke pulau Bawean ini diharapkan bisa membantu anda yang sedang mencari referensi travelling tujuan wisata tentang

10 tips travelling 2018 backpackers indonesia


tips touring murah meriah gaya backpackers


tips travelling murah
Liburan alias Libur tlah Tiba Libur tlah Tiba Hore Hore… Itulah penggalan lagu anak yang bertemakan liburan. Betapa riang dan gembiranya hati ini ketika mendengar kata liburan. Sekarang kita sudah berada di akhir tahun 2018 dan akan segera menyambut tahun baru 2019. Apakah travelblogid sudah memiliki rencana akan pergi ke mana? Dengan siapa? Paket wisata apa? Pastikan saja liburan kamu ke Pulau Bawean Ya.. Selama ini, kita tahu liburan identik dengan pengeluaran uang yang banyak, menginap, makan, beli oleh-oleh, akomodasi di destinasi wisata, menuju dan kembali dari destinasi wisata yang kita kunjungi. So biar kamu tidak ada perasaan khawatir kekurangan uang dan low budget, tips berikut pasti berguna bagi kamu yang hobi travelling. Sebenarnya kamu bisa meminimalisasi biaya yang membengkak saat travelling dengan tips berikut. 

Baca juga : Destinasi Stunning Bawea

Yuk simak dan baca tips travelling murmer alias murah meriah dan pastinya harus diterapkan ya. Check it out, caranya :
Rice terrace bawean

1. Lakukan riset destinasi wisata yang murah dan terjangkau
Sebelum kamu go liburan pastikan terlebih dahulu tujuan destinasi wisatamu. Sederhananya, bisa browsing di internet tentang harga, fasilitas, jaraknya, dan jenis akomodasinya. Melakukan riset tidak hanya lewat internet namun kamu bisa bertanya-tanya kepada orang yang lebih berpengalaman atau kolega yang sudah pernah mengunjungi destinasi wisata yang akan kamu kunjungi. Hal in bertujuan supaya segala persiapan wisatamu terpenuhi.

2. Low season merupakan waktu yang tepat untuk travelling
Low season dalam travelling yaitu liburan saat musim tidak liburan. Supaya mendapatkan harga yang murah. Liburan saat low season adalah karena biasanya saat musim liburan harga tiket transportasi, restaurant dan hotel akan lebih murah. Jadi, jika kalian pergi saat low season pasti dapat harga lebih rendah ataupun harga promo.

3. Nginap di homestay sebagai pilihan untuk rehat
Saat travelling dan menginap di hotel berbintang memang nyaman, tapi kamu harus siapkan banyak uang hanya untuk menginap saja. Kalau kamu ingin liburan murah, kamu harus mencoba menginap di penginapan dan homestay yang ada di destinasi wisatamu. Meskipun kualitasnya tidak sebagus hotel berbintang tapi setidaknya kalian bisa mengistirahatkan tubuh kalian di kasur.

4. Usahakan tidak membeli oleh-oleh yang banyak
Selanjutnya, cara berliburan murmer yaitu tidak membeli oleh-oleh yang terlalu banyak dan ribet di tempat wisata yang kamu kunjungi. Sebaiknya kamu membeli oleh-oleh di pasar tradisional saja yang dijamin harganya murah dan kualitasnya sama dengan yang di toko berkaca serta kamu bisa tawar menawar dengan harga pas.

5. Ajak kolega, sobat, keluarga saat liburan
Liburan sendiri memang menyenangkan tapi sebaiknya kamu ajak kolega, sobat, keluarga saat liburan agar liburan kamu menjadi murah dan lebih menyenangkan. Alasan lainnya yaitu agar bisa berhemat seperti saat membeli makanan yang bisa dibagi berdua wkwkwk.. Atau kamu bisa pergi berlibur dengan harga promo yang harganya bisa dibagi berdua.

6. Memakai jalur darat dan laut 
Jika kamu ingin liburan murah dan hemat sebaiknya kamu pergi menggunakan transportasi darat dan laut karena pastinya harganya lebih murah daripada naik pesawat. Meskipun via pesawat itu lebih cepat tapi jika kamu naik mobil, bus, kereta, kapal kalian juga bisa melihat pemandangan indah selama perjalanan.
moda angkutan murmer
7. Gunakan moda angkutan umum.
Cara ketujuh yaitu naik angkutan umum. Naik angkutan umum saat ingin ke tempat wisata juga sangat membantu karena harganya yang murah dan pastinya kalian juga akan aman. Selain itu angkutan umum selalu ada tiap kota sampai desa dan akan memudahkan kalian berpindah dari tempat wisata satu ke tempat wisata yang lain.

8. Makan dan minum bersama di warung kecil
Makan enak dan sehat tidak selalu di restoran mahal tapi juga bisa di warung kecil dipinggir jalan. Karena dipastikan makanan yang dimakan bisa membuat perut anda kenyang sekaligus harganya murah jadi, doku anda tidak akan langsung menipis pis pis pis.

9. Search Destinasi wisata yang masih menawarkan promo murah
Tips kesembilan yaitu kunjungi tujuan wisata dengan promo murah dengan maksud cari tempat wisata yang baru dan murah. Karena biasanya tempat wisata yang baru pasti menawarkan harga yang sangat murah dengan kualitas yang bagus. Selain itu juga bisa menambah pengalaman destinasi wisata baru sebagai referensi bagi kamu sendiri, teman dan sobat. 

10. Temukan tempat yang menyediakan free Wi-fi
Biasanya kalian pasti sering upload foto-foto/video streaming saat liburanmu di media sosial. So, pasti hal ini membutuhkan banyak kuota internet. Nah, buat kalian yang hobi upload foto dan video sebaiknya kalian liburan di tempat wisata atau stop dulu di tempat yang ada free-wifi nya supaya uangmu tidak habis hanya untuk membeli kuota.
explore bawean

Nah. Itulah tips sederhana bagaimana untuk travelling dengan budget murah alias murmer. Semoga dengan artikel ini kamu bisa plan destinasi wisata impianmu dengan budget murah, mulai saving dari sekarang dan mencari referensi dari sobat mengenai segala akomodasi untuk mencapai spot detinasi wisata impianmu. Bagi kamu yang pengen dan ada niatan untuk explore Pulau Bawean, kamu bisa contact my phone number 0812 5267 3483 (Call/ Text via WA allowed) kapanpun jika saya online pasti saya respon dengan senang hati dan pastinya kunjunganmu ke destinasi wisata Bawean adalah kebanggaan bagi kami. Stop merusak, membuang sampah di destinasi wisata Pulau Bawean atau Pulau Putri tercinta kami.. #SaveBawean
Jika ada hal yang pengen ditanyakan tanpa mau menghubungi nomer diatas, kamu bisa tulis kommen dibawah yah.. saya anjurkan juga untuk di share jika bermanfaat. Terimakasih (SWAN2018)

Komentar