POPULAR POST

PANDUAN WISATA KE PULAU BAWEAN LENGKAP - TRAVEL BOOK 2023

Gambar
PULAU BAWEAN KABUPATEN GRESIK Panduan tour explore wisata Pulau Bawean Kabupaten Gresik yang terdapat pada halaman ini, Kami suguhkan berdasarkan pengalaman kami dalam menyediakan jasa perjalanan dan paket trip wisata murah   ke Pulau Bawean  Panduan wisata singkat dan lengkap ini juga kami susun berdasarkan pengalaman kami sebagai salah satu pelaku pariwisata yang berlokasi di Pulau Bawean   Gresik spesialis pelayanan jasa paket liburan ke destestinasi wisata populer di Ba wean. "ONE'S DESTINATION IS NEVER A PLACE, BUT A NEW WAY OF SEEING THINGS"  HENRY MULLER Travel Book Bawean Isle 2023 ini juga diperuntukkan se bagai tourist information and guidance para wisatawan untuk mencari referensi berwisata alias nge trip ke tujuan wisata populer di Pulau Bawean Gresik Jawa Timur. Bawean Trip Guide Office  Artikel singkat panduan wisata ke pulau Bawean ini diharapkan bisa membantu anda yang sedang mencari referensi travelling tujuan wisata tentang

pesona destinasi tanjhung gaang bawean



Destinasi Pesona Bawean Tanjhung Gaang Cape dan Carst

Hallo Sobat Blogger, Kali ini saya memposting tentang pengalaman perjalanan pribadi saya sebagai seorang travel writer lokal Bawean. Kali ini saya akan menyampaikan tentang Tanjhung Gaang Carst dan Cliff Bawean serta spot cliff jumping dengan landscape laut lepas dan greenish

Spot Wisata Tanjhung Gaang Cape

bawean attraction
Tanjhung gaang karst

Belum sempurna jika anda berkunjung ke Bawean jika tidak ke Tanjhung Gaang. Ya spot natural adventure ini terletak di Desa Kumalasa Kecamatan Sangkapura. Salah satu spot nature dan landscape untuk berburu sunset. Spot ini bisa dijangkau dengan berkendara sekitar 8 Km dari Fathin Motel Bawean. Untuk mecapai spot utama anda harus menggunakan sepeda motor dan sedikit jalan kaki atau perahu lokal via pesisir pantai. Destinasi yang mempesona ini sebagai salah satu Bawean tourist attraction yang menjadi jujukan para traveller ketika Explore Bawean.
View laut lepas dengan batuan carst yang masih terjaga kecadasannya, pepohonan yang menghijaukan situasi alam disekitarnya serta biru tosca air laut nan tenang dan bersih sebagai penyempurna destinasi ini. Plus, keanekaragaman underwater biodiversity nya yang lengkap.

Spot Destinasi Bawean Tanjhung Gaang Carst

spot wisata bawean
big hole
Jalan berliku dengan akses jalan sudah di cor membuat perjalanan anda terasa indah dan menyennagkan. Tidak jarang para travellers jatuh saat berkendara karena penguasaan medan dan konsentrasi mengendarai sepeda motornya kurang. Pepohonan rindang dan ciutan aneka macam burung dan monyet liar membuat suasana alam asli dan alami tergambar jelas di spot ini. Untuk menikmati tempat wisata ini anda bisa melalukannya lewat dua jalur yaitu laut dan darat.

Tanjhung Gaang Bawean spot Cliff Jumping

Sampai di spot pertama yaitu pantai tanjhung Kodok. Pantai ini merupakan pantai kecil yang kanan kirinya diapit oleh batuan carst cadas dan menyeramkan. Jangan panik dan tetap fokus piknik, tidak ada binatang buas disini. Cukup menikmati pantai pasir putih dan seramnya batuan karst dengan deburan ombak 

Crawling the Carst

Selanjutnya, menuju ke spot utama. Anda akan crawling ke atas melewati semak belukar dan akar akar pohon yang menempel dan hidup di batuan. Lubang dan tajam nya batu carst perlu anda perhatikan, lompat dan melompat serta berpegangan satu sama lain adalah hal biasa untuk mencapai Tanjhung Gaang. Butuh lima sampai sepuluh menit untuk merayap dan bejalan dan melompat diantara batuan karst ini.
Sampailah di spot utama Tanjhung Gaang. Spot dengan landscape laut lepas, dengan background bukit hijau dan berpijak pada batuan karst membuat anda merasa wow. Anda bisa melihat kesana kemari untuk hunting photo di batuan karst ini. Ada juga lubang besar dan anda perlu hati hati karena sangat berbahaya jika sampai terjatuh. Explore dan hunting photo ditempat ini dengan view landscape dan naturenya.

Boating with Kelotok (Local Boat)

Untuk anda yang kurang semangat untuk berjalan kaki untuk mecapai spot, anda bisa menggunakan perahu lokal. Anda bisa menghubungi dan menanyakan harga terkait kebutuhan untuk mencapai spot ini. Selain membantu perekonomian masyarakat lokal anda juga akan merasa lebih nyaman karena anda tinggal menikmati spot batuan karst dari laut, menikmati biru tosca air, melihat karang dan biota lautnya atau juga bisa snorkling di spot terdekat. Anda juga langsung bisa on the spot, dengan hanya berjalan meniti batuan karst untuk mencapai puncak utama Tanjhung Gaang.

Oiyah.. Bagi anda yang punya nyali, anda bisa mencoba untuk cliff jumping dari tebing tanjhung Gaang ini. Namun jika pemandu Anda dan Pak Sopir Perahu tidak menganjurkan  alangkah baiknya tidak usah karena mereka yang tahu dan paham mengukur kedalaman air laut disekitar tebing. Kalau air pasang mungkin mereka akan mengijinkan tapi kaau sebaliknya langkah baiknya tidak usah melakukan atraksi ini hehe.. 



Oke.. Inilah review seputar Tanjhung Gaang sebagai spot nature dan landscape untuk memuaskan travelling anda selama di Bawean. Semoga artikel ini membantu anda yang akan atau sedang mengunjungi Bawean. Jika ada query jangan sungkan untuk bertanya jawab tentang Bawean melalui komen dibawah atau anda bisa menghubungi 0812 5267 3483 untuk meminta advice terkait travelling anda ke Bawean. Anda juga bisa request itinerary bagi yang akan menggunakan jasa paket wisata Bawean. 

Terimakasih atas kunjungan anda dan membaca artikle saya ini sampai akhir. Jika bermanfaat dan silahkan share dan berkomentar di kolom komentar jika ada yang hal hal lain yang akan ditanyakan.

Komentar